Download Contoh PTK Pelajaran Fisika SMP SMA

Download Contoh PTK Pelajaran Fisika SMP SMA

File tentang Contoh PTK Pelajaran Fisika SMP SMA adalah sebuah file yang sangat erat hubungannya dengan dunia pendidikan di Indonesia baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta di tanah air ini, untuk itu sangatlah penting mempunyai file diatas agar nantinya dapat bermanfaat buat sekolah – sekolah.

Pendidikan merupakan ujung tombak untuk meningkatkan sumber daya manusia, oleh karena itu pembangunan bidang pendidikan sangatlah penting. Hal ini terlihat seperti yang diamanatkan undang-undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional yang menyebutkan bahwa ada tiga jalur pendidikan yang dijalankan di Indonesia yaitu pendidikan formal, non formal dan informal. Walaupun sampai saat ini pendidikan formal masih mendominasi dunia pendidikan. Hal ini adalah merupakan sebuah isyarat bahwa keberhasilan pendidikan di Indonesia ditentukan keberhasilan sistem pengelolaan pendidikan. Ketidakmampuan menata sitem pendidikan akan mengakibatkan rendahnya mutu lulusan pendidikan yang pada gilirannya akan mengakibatkan rendahnya mutu sumber daya manusia Indonesia. Berbicara meningkatkan sumber daya manusia bukanlah suatu permasalahan yang mudah karena banyak faktor yang mempengaruhinya, antara lain dana yang diperlukan tenaga pendidik, terbatasnya sarana prasarana pendidikan dan kesempatan setiap warga untuk mendapatkan pendidikan.


Beberapa hal yang menjadi masalah dalam pendidikan Nasional, yaitu efektifitas pendidikan, relevansi pendidikan, dan kesejahteraan para pendidik. Permasalahan ini semakin bertambah dengan berlakunya otonomi pendidikan, yang mana sebagian daerah belum benar-benar siap melaksanakan kebijakan otonomi pendidikan tersebut. Dalam pemberian file maupun materi tentang pendidikan di Indonesia tentunya sudah kami buat semudah mengkin agar nantinya kawan – kawan guru tidak kesulitan dalam mengunduh maupun mendownload file yang telah kami berikan untuk itu silahkan kawan – kawan guru mendownload file yang sudah kami sediakan diatas. Sedikit yang dapat kami berikan dalam pertemuan kali ini dan kurang lebihnya kami mohon maaf sebesar – besarnya dan jika file yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi kawan – kawan guru semuanya maka jangan lupa untuk membagikannya kepada teman – teman guru lainnya.



Baca Juga

    Subscribe to receive free email updates: