Administrasi Guru SMA Kelas X Super Lengkap

Administrasi Guru SMA Kelas X Super Lengkap - Administrasi dalam pengertian secara harfiahkata “administrasi”berasal dari bahasa latin yang terdiri atas kata ad dan ministrare.kataad mempunyai arti yang sama dengan kata to dalam bahasa inggris yang berarti “ke”atau”kepada”.Dan kata ministrare sam artinya dengan kata to serve atau to conduct yang berarti”melayani,membantu dan mengarahkan”.Dalam bahasa inggris to administer berarti pula”mengatur,memelihara dan mengarahkan”.
Jadi kata”administrasi” secara harfiah dapat di artikan sebagai suatu kegiatan atau usaha untuk membantu,malayani,mengarahkan atau mengatur semua kegiatan didalam mencapai suatu tujuan.(Purwanto:1:2007)
Administrasi dalam pengertian yang sempit yaitu kegiatan ketatausahaan yang intinya adalah kegiatan ruti catat-mencatat, mendokumentasika kegiatan, menyelenggarakan surat-menyurat dengan segala aspeknya serta mempersiapkan laporan.

Administrasi Guru SMA Kelas X Super Lengkap
Fungsi administrasi, jika dihubungkan dengan administrasi pendidik maka bisa diartikan bahwa hal ini merupakan upaya peningkatan efektifitas guru, dosen dan lain-lain untuk mencapai tujuan pendidikan itu sendiri. Pada kesempatan ini kami membagikan Administrasi Guru SMA yang berupa KKM, Pemetaan SK - KD, Promes, Prota, RPP, Silabus agar Pekerjaan Bapak Ibu lebih Mudah. Bagi bapak ibu yang belum memiliki silahkan download link dibawah ini :





Baca Juga

    Subscribe to receive free email updates: