Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1 Final

Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1 Final

Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1 Final - Kegiatan proses belajar mengajar pada semester 1 tahun pelajaran 2017/2018 akan segera berakhir, dan dengan berakhirnya pembelajaran tersebut guru disibukkan dengan kegiatan mencetak laporan pendidikan/cetak raport. Untuk mencetak raport pada kurikulum 2013 diperlukan ketelitian dan kejelian dalam melaksanakan penilaian nya. Sedangkan laporan pendidikan pada kurikulum 2006 buku laporan pendidikan (Raport) telah tersedia beberapa tahun sebelumnya.
Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1 Final
Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1 Final
Sehubungan dengan kerumitan dalam mencetak Raport Kurikulum 2013 kami telah bekerjasama dengan rekan sesama pendidik yang berasal dari tetangga Provinsi untuk saling membagikan hasil karya beliau tersebut. Beliau tidak lain dan bukan adalah Kang Martho yang dalam keseharian nya juga berprofesi sebagai pendidik.

Hanya sebagai memorial saja tentang Aplikasi Cetak Rapoert K2013 Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1 Final adalah sebagai berikut:
  1. Mata Pelajaran Mulok dapat diisi sesuai dengan kondisi di masing-masing lembaga pendidikan dengan cara mengganti melalui menu KKM.
  2. Kompetensi Dasar (KD) terdapat pada menu tersendiri dan dapat diedit sesuai dengan kebutuhan.
  3. Kompetensi 1 dan 2 bahwa siswa diasumsikan sudah baik, apabila tidak ada kegiatan yang menonjol, sehingga pada sheet KI (1) dan KI (2) tidak disisi jumlah kegiatannya, dengan ketentuan siswa dianggap sudah baik semua.
  4. Pada setiap pembelajaran tinggal memasukkan nilai secara biasa dan akhirnya akan diproses olehnya rumus yang telah didesain sedemikian rupa, sehingga diskripsi akan muncul dengan sendirinya, dan apabila terdapat nilai yang sama jangan dipermasalahkan.
  5. Pada format kenaikan telah kami munculkan, guna menentukan siapa saja siswa yang naik maupun tidak naik.
  6. Aplikasi ini tetap masih menggunakan nilai akhir atau nilai jadi.
  7. Perlu diketahui bersama, bahwa kelebihan aplikasi ini terutama aplikasi terbaru ini telah didesain mirip dengan aplikasi Dapodik, sehingga memang dibuat secara spetakuler guna mengubah paradikma baru di era kurikulum 2013 terbaru 2018.
  8. Sedangkan khusus Aplikasi terbaru ini telah menyesuaikan denga office yang bapak atau OPS gunakan pada laptop atau Komputer anda.

Bicara masalah Aplikasi Raport Kurikulum 2013, memang banyak beredar aplikasi baik itu gratis maupun berbayar. Sayangnya tidak semua aplikasi itu memiliki interface yang mudah dioperasikan. Seringkali guru kurang teliti dalam memilih aplikasi, sehingga ketika terlanjur membeli (baik secara langsung maupun secara online), ternyata penggunaannya jlimet dan habis waktu untuk mempelajarinya. Itulah mengapa memilih aplikasi penilaian kurikulum 2013 yang gratis dan mudah dioperasikan masih banyak menjadi pilihan.
Baca juga: Administrasi mengajar Kelas 4 K2013 Lengkap
Nah berikut ini saya mencoba menyarankan Aplikasi Raport Kurikulum 2013 yang gratis dan mudah penggunannya. Istilah mudah disini tergantung anda, Jika sudah terbiasa menjalankan excel, saya yakin tidak banyak menemui kesulitan. Bukan hanya itu, aplikasi ini dibuat oleh rekan guru yang memang punya skill tambahan di bidang IT, tidak hanya kemampuan dasar mengajar di kelas. Jika tertarik, silahkan langsung download dan digunakan. Berikut aplikasinya.
Baca juga: Administrasi mengajar Kelas 5 K2013 Lengkap
Demikian ulasan singkat materi Aplikasi Cetak Rapoert K2013 Kelas 1,2,3,4,5,6 Semester 1 Final semoga dapat membantu kelancaran bapak dan ibu dalam mencetak laporan pendidikan di sekolah bapak ibu semuanya, kurang dan lebihnya mohon maaf.
Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 1 Semester 1 Final.xlsm
Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 2 Semester 1 Final.xlsm
Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 3 Semester 1 Final.xlsm
Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 4 Semester 1 Final.xlsm
Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 5 Semester 1 Final.xlsm
Aplikasi Cetak Raport K2013 Kelas 6 Semester 1 Final.xlsm
Harapan kami sebagai admin semoga materi ini dapat bermanfaat, dan silahkan tulis kritik, saran dan komentar anda semua demi kelancaran, kemajuan blog kami ini Terima kasih atas kunjungannya kami siap menunggu kunjungan berikutnya dengan topik pencarian yang berbeda.

Sumber Utama: http://www.kangmartho.com


Baca Juga

    Subscribe to receive free email updates: