Download Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 10 SMA Edisi Revisi 2017

Download Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 10 SMA Edisi Revisi 2017

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan materi mengenai Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 10 SMA Edisi Revisi 2017.  Buku Siswa yang akan kami bagikan mencakup buku siswa Pendidikan Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Khonghucu dan Budha, Seni Budaya, Sejarah Indonesia, PPKn, PJOK, PKWU, Matematika,  Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia untuk siswa kelas 10 edisi revisi 2017  Kurikulum 2013 yang dapat digunakan  untuk  Sekolah Menengah Atas. 
Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 10 SMA Edisi Revisi 2017
Download Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 10 SMA Edisi Revisi 2017
Buku Siswa adalah buku yang diperuntukkan bagi siswa yang dipergunakan sebagai panduan aktivitas pembelajaran untuk memudahkan siswa dalam menguasai kompetensi tertentu.  Buku siswa tidak bisa dipisahkan dari dunia pendidikan karena  buku siswa merupakan salah satu  sumber belajar  dan memiliki peran penting dalam proses pembelajaran.   Pada masa sekarang banyak orang yang menganggap buku hanya sebagai media pembelajaran yang konvensional, tetapi  buku  merupakan sumber pengetahuan yang utama, yang memberikan berbagai informasi, pengetahuan  dan memiliki peranan  yang cukup penting dalam proses pembelajaran, karena ada beberapa materi pembelajaran yang tidak dapat diajarkan tanpa bantuan buku teks pelajaran atau buku paket. 

Dengan adanya buku siswa program pembelajaran akan berjalan secara teratur karena guru memiliki pedoman    yang jelas mengenai materi yang akan disampaikan. Selain itu siswa juga dapat memperdalam menjelaskan guru dengan membaca buku siswa  sehingga siswa dapat lebih memahami materi yang disampaikan dan tujuan pembelajaran pun dapat dicapai.

Buku siswa juga dapat berfungsi sebagai bahan rujukan atau referensi oleh peserta didik,  sebagai bahan evaluasi oleh guru, sebagai alat bantu guru dalam melaksanakan kurikulum yang sedang diberlakukan, serta  sebagai salah satu penentu metode atau teknik pengajaran yang akan digunakan oleh guru dalam melaksanakan proses pembelajaran di kelas maupun di laboratorium.

Mengingat buku siswa memiliki peran yang cukup signifikan, maka guru tidak boleh sembarangan dalam memilih buku paket yang akan digunakan oleh siswa. Pada kurikulum 2013, pemerintah menerbitkan buku yang senantiasa  direvisi setiap tahunnya agar memiliki relevansi dan sesuai dengan tujuan pembelajaran serta sesuai dengan perkembangan zaman.  Ciri buku siswa yang baik  antara lain:  konsep yang terkandung dalam buku harus jelas dan mudah dipahami.  Buku siswa yang digunakan harus relevan dengan kurikulum yang diberlakukan oleh menteri pendidikan. Buku siswa dapat menarik  serta memotivasi siswa untuk belajar .

Berikut link download materi Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 10 SMA Edisi Revisi 2017:
Buku Siswa Seni Budaya SMA Kelas 10.rar
Buku Siswa Sejarah Indonesia SMA Kelas 10.rar
Buku Siswa PPKn SMA Kelas 10.rar
Buku Siswa PKWU SMA Kelas 10.rar
Buku Siswa PJOK SMA Kelas 10.rar
Buku Siswa PA Kristen SMA Kelas 10.rar
Buku Siswa PA Khonghucu SMA Kelas 10.rar
Buku Siswa PA Islam SMA Kelas 10.rar
Buku Siswa PA Budha SMA Kelas 10.rar
Buku Siswa Matematika SMA Kelas 10.rar
Buku Siswa Bhs Inggris SMA Kelas 10.rar
Buku Siswa PA Katolik SMA Kelas 10.rar
Buku Siswa Bhs Indonesia SMA Kelas 10.rar
Buku Siswa PA Hindu SMA Kelas 10.rar
Demikian materi mengenai materi  yang dapat kami bagikan. Terima kasih telah mengunjungi blog documenguru.blogspot.co.id  .Semoga materi yang telah didapat dapat bermanfaat.


Baca Juga

    Subscribe to receive free email updates: