RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi

RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi

RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi - Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). Rujukan dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah dan Permendikbud Nomor 103 Tahun 2014 tentang Pembelajaran pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.
RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi
RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi
Pada dasarnya setiap pendidik pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik.

Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dilakukan sebelum atau pada awal semester atau juga dapat disusun pada awal tahun pelajaran dimulai, namun yang paling perlu diperbaharui sebelum pelaksanaan pembelajaran dilaksanakan.

Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dapat dilakukan oleh guru secara mandiri dan/atau berkelompok di sekolah/madrasah dikoordinasi, difasilitasi, dan disupervisi oleh kepalasekolah/ madrasah. 

Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dapat juga dilakukan oleh guru secara berkelompok antarsekolah atau antarwilayah dikoordinasi, difasilitasi, dan disupervisi oleh dinas pendidikan atau kantor Kementerian Agama setempat.


  1. RPP Kelas 2 Tema 4 Sub 2 Pb 1 Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah.docx
  2. RPP Kelas 2 Tema 4 Sub 2 Pb 2 Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah.docx
  3. RPP Kelas 2 Tema 4 Sub 2 Pb 3 Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah.docx
  4. RPP Kelas 2 Tema 4 Sub 2 Pb 4 Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah.docx
  5. RPP Kelas 2 Tema 4 Sub 2 Pb 5 Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah.docx
  6. RPP Kelas 2 Tema 4 Sub 2 Pb 6 Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah.docx

Demikian dan sekian ulasan singkat materi RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi semoga bermanfaat, serta mohon maaf atas segala kekurangan kami dalam menjelaskan materi ini.

Link download lainnya:

Semoga materi yang telah kami bagikan di keseluruhan pada blog ini dapat dimanfaatkan untuk peningkatan pendidikan khususnya di satuan pendidikan sebagai pengguna, dan di Negeri ini pada umumnya.





Baca Juga

    Subscribe to receive free email updates: