RPP Fiqih MI Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 1 dan 2

RPP Fiqih MI Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 1 dan 2

RPP Fiqih MI Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 1 dan 2 - Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)  merupakan sebuah  kegiatan  yang konkret dan terdiri dari  langkah demi langkah  yang  dilakukan  oleh  guru  di  kelas  dalam mendampingi pembelajaran degan peserta  didik.  Satu  hal  yang  amat  penting  dalam  penyusunan  RPP adalah  bahwa  kegiatan  pembelajaran  harus  diarahkan  agar  terfokus  pada  peserta  didik, sedangkan  guru  berperan  sebagai  pendamping,  fasilitator.  Artinya,  ketika  guru  memilih pendekatan,  metode,  materi,  pengalaman  belajar,  interaksi  belajar  mengajar  harus memungkinkan  peserta  didik  untuk berinteraksi  dan  aktif,  sedang  guru  memfasilitasi  dan mendampinginya atau dalam istilah guru sebagai fasilitator.

RPP Fiqih MI Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 1 dan 2
RPP Fiqih MI Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 1 dan 2
Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran merupakan rumusan-rumusan tentang apa yang akan dilakukan oleh guru dan peserta didik dalam proses pembelajaran untuk mencapai tujuan atau Kompetensi Dasar (KD) yang telah ditentukan, sebelum kegiatan belajar mengajar dilaksanakan.

Proses pengembangan perencanaan pembelajaran berhubungan erat dengn unsur-unsur dasar kurikulum yaitu tujuan materi pelajaran, pengalaman belajar dan penilaian hasil belajar. Perangkat yang harus dipersiapkan dalam perencanaan pembelajaran adalah: (a) memahami kurikulum; (b) menguasai bahan ajar; (c) menyusun program pengajaran; (d) melaksanakan program pengajaran dan (e) menilai program pengajaran dan hasil proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan.

Dalam perencanaan pembelajaran sampai saat ini masih mempergunakan pendekatan sistem, artinya perencanaan pembelajaran merupakan kesatuan utuh yang memiliki komponen (tujuan, materi, pengalaman belajar dan evaluasi) yang satu dengan lainnya saling berinteraksi.

Alasan mengapa guru perlu membuat/menyusun RPP? 
  1. Pertama, dapat mengidentifikasi berbagai keperluan untuk pencapaian tujuan pelajaran. 
  2. Kedua, bagi guru pemula akan dapat sangat membantu dalam melatih diri dalam rangka mempersiapkan rencana pembelajaran yang maksimal sesuai dengan kurikulum. 
  3. Ketiga, kemudian lebih melatih sikap kita untuk tegas dalam berfikir, serta Menghindari kelupaan dan kekhilafan agarmasalah-masalah yang ada pada saat proses pembelajaran dapat dihindari dan di minimalisir sejak dini.
Link download materi RPP Fiqih MI Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 1 dan 2 adalah sebagai berikut:

link download materi RPP Fikih:


Materi tambahan/bonus sebagai berikut:
Download Juga :

Semoga RPP Fiqih MI Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 1 dan 2 ini dapat berguna bagi anda guru yang belum memiliki file ini. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan,dokumen 1 kurikulum 2013 sd, contoh dokumen 1 kurikulum 2013 sd, dokumen 1 kurikulum 2013 sd pdf, dokumen 1kurikulum 13 sd2018, download administrasi sekolah sd kelas 3 prota promes terbaru tahun 2018, format buku harian guru sd, jurnal agenda harian guru pai sd, materi pramuka kelas 1 sd pdf, manual simda keuangan, dokumen 1 kurikulum 2013 sd, lagu kebangsaan indonesia mp3, aplikasi kkm kelas 4 kurikulum, unduh prefill dopodik sd semester 2 tahun 2017, aplikasi cetak sertifikat, contoh administrasi uks sd, download rpp k3 kelas 5  dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia


Baca Juga

    Subscribe to receive free email updates: