Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 6 SD/MI Revisi 2018

Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 6 SD/MI Revisi 2018

Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 6 SD/MI Revisi 2018
Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 6 SD/MI Revisi 2018
Tentang Buku Siswa Kurikulum 2013 
  1. Buku Siswa merupakan buku panduan sekaligus buku aktivitas yang akan memudahkan para siswa terlibat aktif dalam pembelajaran.
  2. Buku Siswa dilengkapi dengan penjelasan lebih rinci tentang isi dan penggunaan sebagaimana dituangkan dalam Buku Guru.
  3. Kegiatan pembelajaran yang ada di Buku Siswa lebih merupakan contoh kegiatan yang dapat dipilih guru dalam melaksanakan pembelajaran. Guru diharapkan mampu mengembangkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan memanfaatkan alternatif-alternatif kegiatan yang ditawarkan di dalam Buku Guru, atau mengembangkan ide-ide pembelajaran sendiri.
  4. Pada semester II terdapat 4 tema. Setiap tema terdiri atas 4 subtema. Tiap subtema diuraikan ke dalam 6 pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan untuk 1 hari. Penjelasan lebih rinci tentang aktivitas pembelajaran dituangkan pada Buku Guru.
  5. Struktur penulisan buku semaksimal mungkin memuat pendekatan saintifik, yaitu mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengomunikasikan.
  6. Muatan aktivitas siswa dalam buku ini mencakup 4 kompetensi inti dan memuat 3 ranah, yaitu ranah kognitif, psikomotor (skill), dan afektif.
  7. Buku ini bersifat serba-mencakup (self contained) agar dapat digunakan oleh orang tua secara mandiri untuk mendukung aktivitas belajar siswa di rumah.
  8. Di setiap akhir pembelajaran, terdapat kolom untuk orang tua dengan subjudul Kegiatan Bersama Orang Tua. Kolom ini berisi aktivitas belajar yang dapat dilakukan orang tua bersama siswa. Orang tua diharapkan berdiskusi dan terlibat aktif dalam aktivitas belajar siswa.
  9. Teks pelajaran membaca yang merupakan konsumsi siswa, wacana-wacana yang ada di buku siswa diperuntukkan bagi guru dan siswa.

Baca juga: Buku Guru Kurikulum 2013 Kelas 6 SD/MI Revisi 2018
Bagi bapak dan ini guru serta pendidik yang mengajar kelas di satuan Pendidikan Dasar SD/MI, berikut materi Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 6 SD/MI Revisi 2018;


Bonus gratis: Buku Guru SMP/MTs Kelas 7 K13 revisi 2017
Demikian dan semoga ulasan singkat materi Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 6 SD/MI Revisi 2018 dapat memperjelas materi yang aku maksudkan.

Tentang THR PNS Tahun 2018: lihat  tatacara pembagian THR PNS 






Baca Juga

    Subscribe to receive free email updates: