RPP Mulok Bahasa Jawa Kelas 4 Sampai 6 SD Lengkap

RPP Mulok Bahasa Jawa Kelas 4 Sampai 6 SD Lengkap

RPP Mulok Bahasa Jawa Kelas 4 Sampai 6 SD Lengkap- Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan  rencana yang menggambarkan tentang pengorganisasian dan prosedur pembelajaran untuk  mencapai satu kompetensi dasar yang telah  ditetapkan. Dalam RPP harus memuat  tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar.

RPP Mulok Bahasa Jawa Kelas 4 Sampai 6 SD Lengkap
RPP Mulok Bahasa Jawa Kelas 4 Sampai 6 SD Lengkap
Muatan Lokal adalah kegiatan kurikuler untuk mengembangkan kompetensi yang disesuaikan dengan ciri khas dan potensi daerah, termasuk keunggulan daerah, yang materinya tidak dapat dikelompokkan ke dalam mata pelajaran yang ada. Substansi mata pelajaran Muatan Lokal ditentukan oleh satuan pendidikan dan tidak terbatas pada mata pelajaran keterampilan. Pengembangan muatan lokal perlu memperhatikan potensi daerah yang meliputi (1) Sumber Daya Alam (SDA); (2) Sumber Daya Manusia (SDM); (3) Geografis; (4) Budaya; dan (5) Historis.

Salah satu muatan lokal yang diajarkan dalam sekolah yang mayoritas suku jawa  adalah Bahasa Jawa. Dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan  mengenaii materi  RPP Mulok Bahasa Jawa Kelas 4 Sampai 6 SD Lengkap.  Perangkat pembelajaran yang perlu dimiliki oleh seorang Guru apabila akan mengajar suatu mata pelajaran  adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Dengan adanya RPP pelaksanaan proses pembelajaran akan lebih terarah, efektive dan efisien. Selain itu dengan adanya RPP tujuan pembelajaran juga dapat dicapai dengan lebih  cepat.

Untuk mendapatkan RPP Mulok Bahasa  Jawa Kelas 4 Sampai 6 SD Lengkap, Bapak/Ibu Guru dapat mendownload melalui link dibawah ini.

Download RPP Mulok Bahasa Jawa Kelas 4 Sampai 6 SD Lengkap

LINK DOWNLOAD
Demikian materi yang dapat kami bagikan mengenai RPP Mulok Bahasa Jawa Kelas 4 Sampai 6 SD Lengkap. Terimasih telah mengunjungi blog documenguru.blogspot.co.id Semoga materi yang telah didapatkan dapat bermanfaat.

Baca Juga

    Subscribe to receive free email updates: