Download Contoh Soal PPG Gutu TK Tahun 2018

Download Contoh Soal PPG Gutu TK Tahun 2018


Download Contoh Soal PPG Gutu TK Tahun 2018- Guna memciptakan  guru yang  berkualitas dari segi kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, maupun kompetensi profesionalnya  pemerintah  mulai menerapkan PPG bagi seorang guru untuk mendapatkan sertifikasi.  Untuk pelaksanaan PPG tahap dua pada tahun 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari - 31 April 2018 yang terintegrasi dengan akun SIMPKB.  

Bagi para calon peserta PPG,  berlatih mengerjakan soal PPG  yang sesuai dengan kompetensi pedagogik sangat perlu dilakukan , untuk mengasah kemampuan  mereka dalam menjawab soal.  Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi  mengenai  Contoh Soal PPG Guru TK Tahun 2018. 

Mekanisme dalam mendaftar PPG dalam Jabatan Tahun 2018:

  1. Buka aplikasi pendaftaran di alamat http://simpkb.id.
  2. Situs tersebut digunakan untuk melakukan pendaftaran calon Peserta PPG Dalam Jabatan  dengan menggunakan akun individu. Kemudian Guru melakukan pengunggahan hasil pindai dari ijazah asli S-1/ D-IV.
  3. Calon peserta PPG  menetapkan program studi yang akan diikuti dalam PPG yang linier dengan prodi yang tertera dalam ijazah S-1/ D-IV yang dimiliki.
  4. Calon peserta PPG mengisi nama perguruan tinggi dan Prodi sesuai dengan yang tertera dalam Ijazah S-1/ D-IV.
  5. Kemudian Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan(LPMP) akan melakukan verifikasi dan validasi  mengenai tingkat kesesuai antara program study PPG yang dipilih dengan program study pada Ijazah. Hasil validasi dan verifikasi akan dinyatakan dalam tiga kategori, yaitu :    a.  "Diterima " Jika program studi PPG  yang diambil sesuai dengan prodi dalam Ijazah.
    b. "Ditolak" Jika prodi yang PPG yang dipilih tidak sesuai dengan Ijazah dan tidak          dimungkinkan adanya perbaikan.  
    c. "Diperbaiki " Jika prodi PPG yang dipilih tidak sesuai dengan Ijazah , tetapi masih ada kemungkinan untuk melakukan perbaikan. 
  6. Calon peserta PPG yang lolos verifikasi dan validasi  yang berstatus diterima , dinyatakan sebagai peserta  pretest PPG dalam Jabatan .
  7. Tempat dan waktu pelaksanaan pretest akan diinformasikan setelah  proses plotting peserta pretest ke TUK selesai.  
 
Untuk mendapatkan Contoh Soal PPG Guru TK Tahun 2018, Anda dapat mendownload pada link dibawah ini. 

Download Contoh Soal PPG Gutu TK Tahun 2018
Download di sini :


Demikian materi yang bisa kami bagikan mengenai  Contoh Soal PPG Guru TK Tahun 2018.
Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan Anda  ke blog kami.  



Baca Juga

    Subscribe to receive free email updates: