Download Aplikasi Pendidikan Format Excel Terbaru

Download Aplikasi Pendidikan Format Excel Terbaru

Berbagai bentuk Aplikasi Pendidikan Terkini - Aplikasi merupakan sebuah karya seseorang dengan tujuan utamanya adalah mempercepat, sedangkan uraian lebih lanjut kami kutip dari blog punya teman  sebagai berikut.

Aplikasi berasal dari kata application yaitu bentuk benda dari kata kerja to apply yang dalam bahasa Indonesia berarti pengolah. Secara istilah, aplikasi komputer adalah suatu subkelas perangkat lunak komputer yang menggunakan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pemakai. Contoh utama perangkat lunak aplikasi adalah program pengolah kata, lembar kerja, dan pemutar media. Kumpulan aplikasi komputer yang digabung menjadi suatu paket biasanya disebut paket atausuite aplikasi (application suite).
Download Aplikasi Pendidikan Format Excel Terbaru

Download Aplikasi Pendidikan Format Excel Terbaru


Contohnya adalah Microsoft Office dan OpenOffice.org, yang menggabungkan suatu aplikasi pengolah kata, lembar kerja, serta beberapa aplikasi lainnya aplikasi-aplikasi dalam suatu paket biasanya memiliki antarmuka pengguna yang memiliki kesamaan sehingga memudahkan pengguna untuk mempelajari dan menggunakan tiap aplikasi. Umumnya aplikasi-aplikasi tersebut memiliki kemampuan untuk saling berinteraksi sehingga menguntungkan pemakai. Contohnya, suatu lembar kerja dapat dimasukkan dalam suatu dokumen pengolah kata walaupun dibuat pada aplikasi lembar kerja yang terpisah.

Aplikasi adalah program siap pakai yang dapat digunakan untuk menjalankan printah-printah dari pengguna aplikasi tersebut dengan tujuan mendapatkan hasil yang lebih akurat sesuai dengan tujuan pembuatan aplikasi tersebut, aplikasi mempunyai arti yaitu pemecahan masalah yang menggunakan salah satu tehnik pemrosesan data aplikasi yang biasanya berpacu pada sebuah komputansi yang diinginkan atau diharapkan maupun pemrosesan data yang diharapkan

Pengertian aplikasi secara umum adalah alat terapan yang difungsikan secara khusus dan terpadu sesuai kemampuan yang dimilikinya aplikasi merupakan suatu perangkat komputer yang siap pakai bagi user.

Pengertian aplikasi menurut para ahli adalah sebagai berikut :
  1. Menurut Jogiyanto (1999:12) adalah penggunaan dalam suatu komputer, instruksi (instruction) atau pernyataan (statement) yang disusun sedemikian rupa sehingga komputer dapat memproses input menjadi output.
  2. Menurut Kamus Kamus Besar Bahasa Indonesia (1998 : 52) adalah penerapan dari rancang sistem untuk mengolah data yang menggunakan aturan atauketentuan bahasa pemrograman tertentu. Aplikasi adalah suatu program komputer yang dibuat untuk mengerjakan dan melaksanakan tugas khusus dari pengguna.
  3. Menurut Rachmad Hakim S, Aplikasi adalah perangkat lunak yang digunakan untuk tujuan tertentu, seperti mengolah dokumen, mengatur Windows &, permainan (game), dan sebagainya.
  4. Menurut Harip Santoso, Aplikasi adalah suatu kelompok file (form, class, rePort) yang bertujuan untuk melakukan aktivitas tertentu yang saling terkait, misalnya aplikasi payroll, aplikasi fixed asset, dan lain-lain.

Beberapa bentuk aplikasi yang digabung bersama menjadi suatu paket kadang disebut sebagai suatu paket atau suite aplikasi (application suite). Contohnya adalah Microsoft Office dan OpenOffice.org, Bahasa Pemrograman yang menggabungkan suatu aplikasi pengolah kata, lembar kerja, serta beberapa aplikasi lainnya. Aplikasi-aplikasi dalam suatu paket biasanya memiliki antarmuka pengguna yang memiliki kesamaan sehingga memudahkan pengguna untuk mempelajari dan menggunakan tiap aplikasi.

Berdasarkan jenisnya, aplikasi komputer dapat dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu :

1.Enterprise

Digunakan untuk organisasi yang cukup besar dengan maksud menghubungkan aliran data dan kebutuhan informasi antar bagian, contoh : IT Helpdesk, Travel Management dan lain-lain.

2.Enterprise – SupPort

Sebagai aplikasi pendukung dari Enterprise, contohnya : Database Management, Email Server dan Networking System.

3.Individual Worker

Sebagai aplikasi yang biasa digunakan untuk mengolah/edit data oleh tiap individu. Contoh : Ms.Office, Photoshop, Acrobat Reader dan lain-lain.

4.Aplikasi Akses Konten

Adalah aplikasi yang digunakan oleh individu (hanya) untuk mengakses konten tanpa kemampuan untuk mengolah atau mengedit datanya melainkan hanya melakukan kustomisasi terbatas. Contoh : Games, Media Player, Web Browser.

5. Aplikasi Pendidikan

Biasanya berbentuk simulasi dan mengandung konten yang spesifik untuk pembelajaran.

6. Aplikasi Simulasi

Biasa digunakan untuk melakukan simulasi penelitian, pengembangan dan lain-lain. Contoh: Simulasi pengaturan lampu lalu lintas.

7. Aplikasi Pengembangan Media

Berfungsi untuk mengolah/mengembangkan media biasanya untuk kepentingan komersial, hiburan dan pendidikan. Contoh : Digital Animation Software,
AudioVideo Converter dan lain-lain.

8. Aplikasi Mekanika dan Produk

Dibuat sebagai pelaksana/pengolah data yang spesifik untuk kebutuhan tertentu. Contoh : Computer Aided Design (CAD), Computer Aided Engineering (CAE), SPSS dan lain-lain.

Berikut ini daftar aplikasi yang dapat memperlancar pekerjaan anda semuanya:
Aplikasi Absensi 2017.xlsm
Aplikasi Analisis Nilai KK-2013 SD.rar
Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda UAS dan UTS.xlsx
Aplikasi Analisis UH -Kelas-7-9-Semester-I.xlsx
Aplikasi Cetak Masal NISN.xlsm
APLIKASI DCM SMP - SMA VERSI 40 ( MASTER ).rar
Aplikasi Keuangan Sekolah Toop's.rar
Aplikasi Kartu Soal, Kisi-Kisi dan Naskah Soal New Versions.zip
Aplikasi Laporan Pencapaian Kompetensi Siswa SMP 2016 dengan Excel.xlsb
Aplikasi KKM K-2013 MTK-2016 76.xlsx
APLIKASI PENILAIAN DAN RAPORT MTs.rar
APLIKASI RAPOR KK-13 Kelas 1 (sesuai dengan Permendikbud No. 23 tahun 2017).xlsx
Aplikasi Nilai 2013.xlsxAPLIKASI RAPOR SD 1-2-4-5.rar
Aplikasi Raport K13 Kelas 4 Semester 2.rar
Aplikasi Raport K-2013 SD Permendikbud No 23 Thn 2016.xlsx
APLIKASI RAPORT K13 MTs seri 07.516 Ranking.xlsb
APLIKASI RAPORT K13.rar
aplikasi raport k13 sd permendikbud 23 Tahun 2016.xlsx
Aplikasi Raport K13.xlsm
Aplikasi Raport Kls 4 Kurikulum 2013 Edisi Revisi.xlsm
APLIKASI RAPORT MI, MTS DAN MA TP.zip
Aplikasi Raport MTs K-13 Rev.4 (1).xlsm
APLIKASI RAPORT SD 2013 FINAL.xlsx
Aplikasi Raport SMK Kurikulum 2013.rar
Aplikasi Raport UAS Ganjil K13 All in One.xlsx
Aplikasi Raport UTS Semester 1 Lengkap Deskriptif.xlsx
Aplikasi Raport_MI.rar
Aplikasi Raport UTS Semester 1.xlsx
Aplikasi SKUM PTK 2017.xlsm
Aplikasi-Administrasi-US-UN_SMP-MTs.xlsm
Aplikasi Surat Mutasi Siswa.xlsm
Aplikasi-KKM-K-13-SMP-MTs-Bahasa Indonesia.xlsx
Aplikasi-Penilaian-1 K13 P53-SD.xlsm
Aplikasi-Kwitansi-Excel-100-Lembar.xlsm
Aplikasi-Penilaian-Raport-IV SD.xlsm
APP PENILAIAN K13 REV 2017 - KELAS 1 news.rar

Semoga Berbagai bentuk Aplikasi Pendidikan Format Excel Terbaru ini dapat membantu kelancaran dalam menyelesaikan tugas bapak dan ibu sebagai pendidik generasi muda harapan bangsa.


Baca Juga

    Subscribe to receive free email updates: