Draf Lembar Penilaian Kurikulum 2013 Terbaru

Draf Lembar Penilaian Kurikulum 2013 Terbaru

Draf Lembar Penilaian Kurikulum 2013 Terbaru - Sebagaimana dijelaskan dalam  PP. Nomor 19 tahun 2005 bahwa penilaian hasil belajar oleh pendidik terdiri atas Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS), dan Penilaian Akhir Tahun Pelajaran atau yang sering disebut Kenaikan Kelas.
Draf Lembar Penilaian Kurikulum 2013 Terbaru
Draf Lembar Penilaian Kurikulum 2013 Terbaru
Fungsi dari Draf Lembar Penilaian Kurikulum 2013 di sini dapat kita gunakan sebagai bahan lembar penilaian yang dapat pula dicantumkan pada penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, sebagai tindakan kegiatan akhir pembelajaran di kelas. Dengan demikian tentang fungsi penilaian dapat diuraikan di antaranya sebagai berikut:

a. Ulangan Harian/Penilaian Harian

Ulangan Harian merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pendidik secara periodik untuk menilai/mengukur pencapaian kompetensi setelah menyelesaikan satu kompetensi dasar (KD) atau lebih. Ulangan Harian merujuk pada indikator dari setiap KD. Bentuk Ulangan harian selain tertulis dapat juga secara lisan, praktik/perbuatan, tugas dan produk.

b. Ulangan Tengah Semester/Penilaian Tengah Semester

Ulangan tengah semester merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan 8 – 9 minggu kegiatan pembelajaran.cakupan ulangan tengah semester meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh KD pada periode tersebut. Bentuk Ulangan Tengah Semester selain tertulis dapat juga secara lisan, praktik/perbuatan, tugas dan produk.

c.  Ulangan Akhir Semester/Penilaian  Akhir Semester

Ulangan akhir semester  adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester satu. Cakupan ulangan  akhir semester meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester satu. Ulangan akhir semester dapat berbentuk tes tertulis,  lisan, praktik/perbuatan pengamatan,  tugas, produk.

d. Ulangan Kenaikan Kelas/Penilaian Kenaikan Kelas (UKK)

Ulangan kenaikan kelas  adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester genap. Cakupan ulangan kenaikan kelas meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan KD pada semester tersebut. Ulangan kenaikan kelas dapat berbentuk tes tertulis,  lisan, praktik/perbuatan, pengamatan, tugas dan produk.

Berikut Draf Lembar Penilaian Kurikulum 2013 Terbaru yang dapat membantu bapak dan ibu dalam menyusun lebih lanjut tentang penilaian Kurikulum 2013.

  1. Lembar Penilaian Sikap Teman Sebaya (Agama dan PPKn).docx
  2. Lembar Penilaian Sikap Observasi (Agama dan PPKn).docx
  3. Lembar Penilaian Sikap Jurnal (Agama dan PPKn).docx
  4. Lembar Penilaian Sikap Diri (Agama dan PPKn).docx
  5. Lembar Penilaian Pengetahuan Tes Terulis Uraian.docx
  6. Lembar Penilaian Pengetahuan Tes Tertulis Pilihan Ganda.docx
  7. Lembar Penilaian Pengetahuan Penugasan.docx
  8. Lembar Penilaian Pengetahuan Observasi Diskusi Tanya Jawab-Percakapan.docx
  9. Lembar Penilaian Ketrampilan Unjuk Kerja.docx
  10. Lembar Penilaian Ketrampilan Proyek.docx
  11. Lembar Penilaian Ketrampilan Produk.docx
  12. Lembar Penilaian Ketrampilan Portofolio.docx
  13. Lampiran Teknik dan Instrumen Penilaian.docx
  14. Rekapitulasi Lembar Penilaian.docx

Semoga hanya dengan materi Draf Lembar Penilaian Kurikulum 2013 Terbaru ini dapat bermanfaat.

Baca juga:

Terima kasih atas kunjungannya kami tunggu kunjungan anda berikutnya dan dengan materi yang terbaru.



Baca Juga

    Subscribe to receive free email updates: